Tuesday, May 24, 2016

REVIEW CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush


Semua pasti sudah tahu ya kalau membersihkan wajah itu wajib banget dilakukan setiap hari? Bahkan sekarang ini makin banyak perempuan yang sadar untuk melakukan double cleansing setiap hari. Wait, sudah pada tahu kan double cleansing itu apa?

Singkatnya, double cleansing itu adalah proses membersihkan muka sebanyak dua kali. Langkah pertama adalah membersihkan muka dengan menggunakan milk cleanser/ micellar water/ cleansing oil. Selanjutnya, muka dibersihkan lagi dengan sabun muka alias facial foam. Hmm, meskipun double cleansing itu menarik banget untuk dibahas, tapi bukan itu yang jadi tema tulisan saya hari ini.

Hari ini saya mau review cleansing tools yang sedang lumayan hits di kalangan beauty blogger dan youtuber, yakni CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush.

CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush bisa dibilang sebagai dupe dari Clarisonic. Iya Clarisonic, cleansing tools yang harganya mahal banget itu.

Sebenarnya, saya sudah naksir CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush sejak awal tahun 2016, tapi memang belum beli karena harganya tetap saja terhitung mahal walaupun memang jauh lebih murah dibandingkan Clarisonic. CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush di Sociolla dijual dengan harga Rp 649.000. Tapi lucky me! Di Bulan April lalu, CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush di Sociolla sedang diskon dan harganya turun jadi Rp 454.300 saja. Udah gitu, free ongkir dan dapat bonus sample Bioderma Atoderm PP Gel Moussant pula. Yeay!

Ngga sampai seminggu setelah order, CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush saya pun datang. Seperti halnya kalau kita belanja di Sociolla, packaging-nya rapi dan aman. CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush hadir dalam wadah seperti kotak handphone, lengkap dengan kartu garansi dan buku petunjuk penggunaannya.

Buku Petunjuk Penggunaan CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush

Jadi kalau mau dijabarkan, dalam satu set CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush, kita akan mendapatkan:
  • 1 mesin cleansing tools
  • 1 brush dengan microfiber 0.065 mm (untuk mencuci muka)
  • 1 puff (bisa dipakai untuk applicator foundation)
  • 2 buah baterai AA
  • 1 buku petunjuk pemakaian
  • 1 kartu garansi
  • 1 kartu petunjuk untuk mengganti brush

Saya senang sekali sih dengan CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush yang saya beli di Sociolla ini. Sayangnya, ketika saya buka, salah satu baterainya bocor dan terpaksa saya buang. Tapi not a big problem sih, karena CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush ngga perlu memakai baterai khusus kok. Baterai merk ABC, Eveready, atau Energizer yang banyak dijual di toko-toko juga bisa dipakai.

Lalu, bagaimana sih cara menggunakan CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush? Sebenarnya sudah banyak tutorial yang ada di Youtube, tapi saya mau coba jelaskan lagi ya bagaimana cara menggunakan CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush ala saya:

Step by Step Penggunaan CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush


  1. Basahi wajah kamu terlebih dahulu.
  2. Beberapa orang memakai CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush dengan menaruh facial foam di sikatnya secara langsung. Tapi saya prefer membusakan sabun di tangan terlebih dahulu
  3. Lalu usapkan sabun yang telah dibusakan ke wajah sekitar 5 detik.
  4. Basahi CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush dengan air, taruh lagi sedikit facial foam ke sikatnya.
  5. Sikatkan CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush secara pelan-pelan dengan gerakan memutar di wajah dan leher selama lebih kurang 1 menit.
  6. Bilas wajah kamu dan keringkan dengan handuk bersih atau tissue.

Saat ini saya sudah tiga minggu menggunakan CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush dan muka saya baik-baik saja. FYI, saya punya wajah yang sensitif, mudah sekali jerawatan. Bahkan sebelum mencoba CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush, kulit wajah saya sedang break out karena alasan yang tidak jelas. Padahal saya selalu rajin membersihkan muka dan saya juga tidak sedang mencoba makeup dan skincare baru. Ya memang lagi masanya break out saja sih sepertinya.

Awalnya agak ragu-ragu sih mencoba CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush ketika kondisi wajah sedang break out. Banyak artikel yang bilang kalau cleansing tools sebaiknya dihindari oleh orang yang kulitnya sensitif atau sedang berjerawat karena kemampuan exfoliating dari cleansing tools bisa membuat kondisi kulit jadi lebih parah. Well, tapi saya tetap nekat.

Dan hasilnya? Voilaaa! Setiap kali cuci muka, saya yakin aja gitu kalau kulit saya bersih sempurna. Saya merasa kulit saya membaik. Meskipun belum semua, tapi sebagian besar jerawat saya menghilang. Efek paling besar sebenarnya saya rasakan dari kemampuan kulit dalam menyerap skincare setelah menggunakan alat ini. Meskipun saya tidak mengganti skincare saya, tapi setelah memakai CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush  ini saya merasa jika kulit saya jadi lebih cepat menyerap skincare yang saya gunakan.

CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush Dilengkapi Dengan Kartu Garansi

CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush punya sikat yang lembuuut sekali. Saya bahkan berani untuk memakai sikat ini setiap kali cuci muka di pagi dan malam hari tanpa takut kulit terkelupas secara ekstrem. Oiya, mungkin karena sikatnya lembut banget, saya jadi kurang merasakan sih efek exfoliating dari CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush. Buktinya, noda hitam bekas jerawat saya belum hilang sampai sekarang. Tapi segala sesuatu kan butuh proses, apalagi saya baru pakai CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush selama 3 minggu. Jadi jika saya memakai alat ini lebih rutin lagi, mungkin saya bisa segera merasakan perubahan yang lebih lagi.

So, kalau saya ditanya worth it ngga sih beli CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush? Kalau tujuan kalian membeli CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush adalah untuk mendapatkan wajah yang lebih bersih dibandingkan dengan dengan mencuci muka dengan cara biasa, yes it’s worth it!

Tapi ada satu hal yang perlu diingat sebelum membeli CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush, yaitu kita harus telaten dalam memakainya. Lalu jangan lupa juga, kalau CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush adalah sebuah alat. Artinya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita juga harus memilih facial foam dan skincare yang tepat juga.

So, kalau kamu memang mencari cleansing tools yang bagus dengan harga yang lebih murah dibandingkan Clarisonic, maka CleanPOP 4D Motion Facial Cleansing & Skin Care Brush bisa banget untuk kalian coba.

18 comments:

  1. Wuah, packagingnya cute banget plus harganya nggak se pricey Clarisonic! Kayaknya bakal cobain juga nih produk ini, thanks udah sharing disini ya :)

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang harganya affordable banget kok, ngga nyesel belinya :)

      Delete
  2. Mau tanya dong kak sekarang masih pakai clean pop kah? Hasilnya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, aku sekarang masih pakai Clean Pop. So far kulit emang kerasa lebih bersih kalau dibanding cuci muka pakai tangan aja. Cuma emang perubahannya gk drastis gitu sih, cuma jadi lebih jarang jerawatan aja. Jeleknya kulit jadi kerasa lebih kering setelah pakai Clean Pop, jadi jangan lupa hidrasi kulit juga setelah pakai Clean Pop :)

      Delete
  3. Itu sikatnya muter 360 drajat gitu apa cuman geter aja??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dahlia Nov, sikatnya bisa muter 360 derajat kok, bukan cuma getar aja :)

      Delete
  4. Hi Ka Ayu, mau tanya ya sabun liquid yg kk pakai utk bersihin muka pake clear pop ini apa ya? Karna muka ku gampang jerawat dan sensitif juga. Anyway thanks for reviewnya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Indria, aku pakai sabun mukanya ganti-ganti sesuai sama kondisi kulit aku. Kalau sekarang lagi pakai facial foam Hada Labo Tamagohada Mild Peeling. Sebenernya pakai sabun muka apa aja nggak masalah kok, tapi kalau bisa jangan yang mengandung microbeads atau scrub kecil2 gitu, soalnya bisa bikin sikatnya jadi lebih gampang rusak. Anyway thank you juga ya udah mau visit di blog ini :)

      Delete
  5. Hai ayu, kalo sikatnya rusak, bisa beli sikatnya aja gak ya. Kalo ada dimana?? Tks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Erni.. Kalau sikatnya rusak, kamu bisa beli refillnya juga kok di Sociolla.
      Coba cek link ini ya: http://bit.ly/2dlBNQO
      Semoga membantu :)

      Delete
  6. hello ka .. itu bisa beli dmn? kira-kira sekarang harganya brrapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Wina.. Clean Pop bisa dibeli di sociolla.com ya, itu udah aku tulis juga kok keterangannya di artikel hehehe. Kalau harga sekarang mungkin sekitar 600 ribuan, tapi coba kamu cek sendiri aja di sociolla.com buat lebih jelasnya ya :)

      Delete
  7. Hai kak... Mau tanya dong... Aku coba aplikasi BB cream dgn puff Clean Pop n hasilnya lumayan rata. Setelah dipakai, apa sebaiknya puff-nya dibersihkan ya? Kalau iya, caranya gimana nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Livia.. Aku pakai puff-nya cuma sekali dan nggak suka sama hasilnya :(
      Waktu itu aku bersihin dengan dicuci pakai facial foam dan diusap-usap pakai tangan aja sampai bersih, habis itu diangin-anginkan di suhu kamar. Saranku sih emang harus rutin dicuci, mungkin bisa seminggu sekali. Soalnya kalau kelamaan nggak dicuci, takutnya malah jadi tempat bersarang bakteri :)

      Delete
  8. Hai Ayu, review kamu bagus. Oh ya, clean pop ini tergolong awet baterai gak ya? untuk sepasang baterai itu bisa berapa kali pemakaian?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. Menurut aku Clean Pop termasuk awet baterai kok, tapi mungkin tergantung juga kamu pakai baterai merk apa. Aku pakai baterai energizer bisa awet hampir 4 bulan untuk pemakaian setiap hari. Btw, you can call me Ayum or Arum ya, bukan Ayu hahaha ^^

      Delete
  9. Hi Ayum! so far ini review paling jelas ttg clean pop yang pernah g baca hahhaha.
    kamu pake clean pop ini daily? atau kalo pas pake makeup aja? thanks!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ivena.. Aku pakai clean pop ini buat daily dan so far oke2 aja buat aku, soalnya emang brushnya lembut banget buat kulit. Btw thank you ya udah mampir ke blog ini :)

      Delete