Wednesday, May 11, 2016

[BEAUTY EVENT] MakeOver Indonesia X Beauty Blogger Surabaya Gathering


Awal Bulan Mei lalu, saya dan beberapa beauty blogger di Surabaya diundang untuk datang ke acara gathering yang diadakan oleh MakeOver. Untuk yang belum tahu, MakeOver adalah produk lokal Indonesia yang diproduksi oleh PT Paragon Technology & Innovation. MakeOver merupakan brand sister dari Wardah dan juga Emina.

Acara ini diadakan di Too Too Moo Patisserie yang ada di daerah Untung Suropati Surabaya. Dalam undangan yang dikirimkan pihak MakeOver, tidak dijelaskan secara detail acara apa yang akan digelar, tapi mereka bilang kalau tema acaranya adalah Stare Struck.

Hmm cukup menarik…

Kalau dilihat dari temanya, acara ini sepertinya akan berhubungan dengan makeup mata. Well guys, FYI, saya itu ngga jago makeup mata. Kalau masalah eyeliner sih, masih oke ya. Seenggaknya saya bisa lah bikin wings liner pakai eyeliner berbentuk liquid, gel, atau pencil. Tapi kalau untuk urusan eyeshadow, saya menyerah deh. Saya tidak pernah berhasil memilih, mengaplikasikan, serta membaurkan warna eyeshadow ke mata saya. Ujung-ujungnya, mata saya justru kelihatan “berat”.

Oke, balik lagi ke acara gathering with MakeOver. Pertama kali datang, sebenarnya agak kerasa kagok sih, apalagi ini adalah beauty event pertama saya. Saya ngga kenal sama siapa-siapa kecuali Tiffany. Tapi ternyata semua yang datang baik hati kok, saya jadi punya banyak kenalan sesama beauty blogger di sana.

Me and Another Beauty Blogger Surabaya. Taken by Tiffany's Camera :)

Acara dimulai dengan kegiatan makan-makan. Kita disuguhi mushroom fettuccine dan ice tea dari Too Too Moo Patisserie. Saya sebenarnya suka banget makan pasta, tapi entah kenapa untuk hidangan kali ini saya agak tidak terlalu berselera memakannya. Hmm…

Setelah acara makan-makan selesai, masuklah kita ke acara inti, yaitu demo makeup dari Ika Damajanti, MUA heeeittznya Surabaya.

Me and Ika Damajanti. She is Just Gorgeous!

Demo makeup ini tidak dimulai dari awal complexion, tapi justru langsung ke bagian makeup mata. Yaaah, padahal kalau demo makeup-nya dimulai dari awal, pasti ilmu yang didapat akan lebih banyak. Memang sih, semua yang datang ke acara ini memang beauty blogger yang jago dandan. Tapi kan akan lebih berkesan kalau kita diajarin dandan langsung sama MUA yang memang sudah professional di bidangnya.

Dalam demonya, Mbak Ika mengajarkan dua looks berbeda yang bisa kita buat dengan menggunakan MakeOver eyeliner pencil. Look pertama, just simply blue liner yang cantik banget.

Ika Damajanti Put on MakeOver Royal Blue Eyeliner to a Model.

Oya, di demo ini Mbak Ika juga kasih tahu trik untuk membuat cat eye yang sempurna. Pokoknya, garis yang kita tarik dari ujung mata pada tampilan cat eye harus mengarah ke ujung luar alis, tapi garis yang kita tarik ngga boleh terlalu panjang, kecuali kalau kita memang ingin membuat kesan dramatis di tampilan mata kita.

Look kedua adalah perpaduan dua warna antara warna hitam dan silver. What a gorgeous!

The 2nd Look: Black - Silver Eyeliner. Cool!

Saya sebenarnya sudah lama mengenal eyeliner MakeOver, tapi selama ini saya hanya memakai pencil eyeliner Black Jack saja, sedangkan untuk warna-warna lain saya belum pernah coba. Waktu event kemarin, akhirnya saya baru benar-benar mencoba berbagai macam eyeliner warna MakeOver.

MakeOver ternyata punya 11 macam warna eyeliner. WOW! Sayangnya di foto ini saya ngga swatch semua warnanya.

The Swatches

Ini dia swatch dari 9 warna eyeliner MakeOver from top to bottom:
  • Goddess Gold
  • White
  • Purple
  • Black Jack
  • Nude
  • Glam Gold
  • Classic Green
  • Royal Blue
  • Navy Blue
Selain 9 warna di atas, masih ada lagi 2 warna lainya, yaitu Silver dan Brown Latte.

Warna favourite saya adalah warna nude dan navy blue. Tapi sebenarnya semua warnanya oke banget sih. Eyeliner MakeOver ini waterproof, jadi aman untuk kelopak mata yang oily. Kerennya lagi, ketika baru diaplikasikan, eyeliner MakeOver mudah untuk di-smudge. Nah ketika sudah set, eyeliner ini justru berubah jadi smudge proof.

Saya juga mencoba berbagai looks dengan menggunakan eyeliner MakeOver.

I Trying a MakeOver Royal Blue Eyeliner. Taken by Limas.







Sayangnya tampilan makeup mata saya agak failed karena saya sudah terlanjur pakai eyeliner dan maskara dari rumah, akibatnya eyeliner warna silver jadi menempel di bulu mata.

Silver Eyeliner Stick in My Lashes :(

Pulangnya, saya mendapat goodie bag yang berisi tote bag, MakeOver Eyeliner Royal Blue, MakeOver Ultra Hi-Matte Lipstick 11 Baby Bombshell, dan MakeOver Eyeliner Sharpener.

Goddie Bag From MakeOver

Acara gathering kemarin terlalu singkat sih menurut saya. Apalagi saat demo pemakaian eyeliner-nya. But overall, saya enjoy sekali mengikuti event dari MakeOver ini. Thank you MakeOver sudah mengundang saya ke acara gathering ini. Can't wait to use these product dalam posting blog saya selanjutnya!

Oya, untuk kalian yang penasaran dengan produk-produk MakeOver, kalian bisa langsung kunjungi websitenya di www.makeoverforall.com

1 comment:

  1. woooo berguna banget tipsnya sis , oh ya aku juga punya tips cantik nihh, buat yg suka pake skin care korea terutama berbahan natural, gw mau rekomendasiin beli skin care korea di www.neogenindo.com gue sudah coba dan sukaa banget, sharing is caring~ :D

    ReplyDelete